PONPES DARUS SHOLAH KAB.JEMBER
• PROGRAM : KELILING PESANTREN
• LOKASI : PONDOK PESANTREN DARUS SHOLAH KAB.JEMBER
• ESPISODE : 24 (SERI 2)
• TGL PRODUKSI : 17 MEI 2008
• TGL TAYANG : 29 JUNI 2008
SEGMENT 1 => (6’)
BUMPER IN
HIGLIGHT PROGRAM EPISODE INI (30”)
OPENING PROGRAM => (HOST) Ummah……………………………
Still Text: Crew Menuju Lokasi Pondok Pesantren Darus Sholah
(NB: Hanya di Segment 1 saja – di proporsikan sesuai alur)
VO.
SOBAT SANTRI/ TIM KELILING PESANTREN KALI INI AKAN MENUJU PONDOK PESANTREN DARUS SHOLAH TEGAL BESAR KABUPATEN JEMBER//
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
MESKI MINGGU LALU KITA/SUDAH MENGUPASNYA/ NAMUN BELUMLAH CUKUP UNTUK MENGETAHUI LEBIH DALAM/TENTANG KEGIATAN-KEGIATAN LAIN YANG ADA DI PONDOK INI!//
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
MAKLUM/ KAWASAN PONDOK PESANTREN DARUS SHOLAH INI SANGAT-LAH LUAS// DAN BANGUNANNYA TERSEBAR DALAM SATU WILAYAH KECAMATAN TEGAL BESAR KABUPATEN JEMBER INI//
BANGUNAN-BANGUNAN ITU BERDIRI KOKOH DAN TERLETAK SALING BERPENCAR//
TAK TERKECUALI BANGUNAN PENDIDIKAN TAMAN KANAK-KANAK/ MADRASAH IBTIDAIYAH/MADRASAH TSANAWIYAH/ DAN MADRASAH ALIYAH//
SOBAT SANTRI KALI INI KITA AKAN MELIHAT BAGAIMANA KEGIATAN PENDIDIKAN DINI DI PONDOK PESANTREN INI// SEBAGAI DASAR PEMBELAJARAN MENUJU PENDIDIKAN JENJANG YANG LEBIH BAIK//
TIDAK HANYA PENDIDIKAN DI KELAS UMUM/ NAMUN EKRAKULIKULER JUGA SANGAT DIBUTUHKAN DISINI// SEPERTI KEGIATAN BERMUSIK DRUMBAND// DENGAN BERMAIN MUSIK/ PARA SANTRI AKAN MAMPU MENGASAH DAYA INGAT YANG LEBIH TAJAM//
HOST UMMAH => In Frame
IN : 09. 10. 21
OUT : 09. 36. 03
DENGAN KEGIATAN INI PENGELOLA BERHARAP/ PARA SANTRI MENGENAL SECARA MANTAP TENTANG JATIDIRINYA SEBAGAI GENERASI ISLAM// DAN SEKALIGUS MAMPU MENAMPILKAN BAKAT DAN POTENSINYA SECARA OPTIMIS SETIAP FENOMENA MUTAKHIR YANG KELAK MEREKA HADAPI//
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
=> Cuplikan Segment dengan mengambil vocal point interest Segment 2 atau Visual )
(include: Tulisan with border …SELANJUTNYA …)
BUMPER OUT
SEGMENT 2 => (7’)
BUMPER IN
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
SECARA SOSIAL/ PONDOK PESANTREN DARUS SHOLAH INI JUGA CUKUP KONDUSIF UNTUK MENGEMBANGKAN SEGENAP POTENSI YANG DIMILIKI OLEH PARA SANTRI DISINI// SEHINGGA MELAHIRKAN SUASANA YANG LEBIH TENANG DAN DAMAI DI PONDOK INI//
DI PONDOK PESANTREN DARUS SHOLAH/ DIRANCANG SEBAGAI UNIT TERPADU YANG MENERAPKAN MODEL BOARDING SCHOOL// SISTEM INI MEMUNGKINKAN OTONOMI LEBIH LUAS DALAM PENGELOLAAN KULTUR DAN KARAKTER SANTRI YANG ADA DISINI//
PONDOK INI SECARA KHUSUS MENGEMBANGKAN PENGETAHUAN UMUM DAN KEPESANTRENAN// YANG NANTINYA SETELAH LULUS/ PARA SANTRINYA MAMPU MENGHAFALKAN AL-QURAN BESERTA QIROATI-NYA//
SOUND BITE : HJ. Rosyidah Yusuf (Pengasuh Ponpes Darus Sholah)
IN : 21. 03. 09
OUT : 23. 24. 11
SEMENTARA PENDIDIKAN HOLY QUR’AN ADALAH SALAH SATU KEUNGGULAN YANG MENJADI KEUTAMAAN DI PONPDOK PESANTREN DARUS SHOLAH INI// KEGIATAN INI SEBAGAI ALAT PRAKTIS DALAM MEMPERCEPAT BELAJAR ALQURAN MELALUI KOMPUTER//
KEGIATAN HOLY QURAN INI SEBAGAI KEWAJIBAN BELAJAR BAGI SETIAP SANTRI PONDOK PESANTREN DARUS SHOLAH// SELAIN BELAJAR AGAMA/MEREKA JUGA MAMPU MENGENAL TEHNOLOGI TINGGI//
HOST UMMAH => In Frame
IN : 16. 08. 16
OUT : 19. 36. 11
KELAK JIKA SUDAH LULUS MEREKA/ MAMPU MENGAMALKAN ILMUNYA BAGI MASYARAKAT LUAS//
BAIK ITU DI LINGKUNGAN SEKOLAH/ MAUPUN DI LINGKUNGANSEKITAR / DIMANA MEREKA TINGGAL// SEBAGAI TUJUAN UTAMA MEMAHAMI DAN MENGAMALKAN AJARAN ISLAM YANG MURNI DAN BENAR// AGAR MEREKA MEMILIKI SEMANGAT BERSAING DAN DAYA PIKIR DALAM MENGEMBANGKAN ILMU PENGETAHUAN/KHUSUSNYA PENGETAHUAN AGAMA ISLAM//
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
=> Cuplikan Segment dengan mengambil vocal point interest Segment 2 atau Visual )
(include: Tulisan with border …SELANJUTNYA …)
BUMPER OUT
SEGMENT 3 => (7’)
BUMPER IN
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
SEMENTARA SISTEM PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN DARUS SHOLAH SUDAH SANGAT MODERN// DENGAN MEMADUKAN SISTEM INTEGRAL/ ASPEK INTELEKTUAL/MENTAL SPIRITUAL DAN LIFE SKILL//
TIDAK HANYA PENDIDIKAN NONFORMAL YANG MAMPU DITERAPKAN DIPESANTREN INI/NAMUN PENDIDIKAN FORMAL JUGA SANGAT DIUTAMAKAN// SEBAGAI KESEIMBANGAN DALAM PROSES BELAJAR DI PONDOK INI//
ADAPUN METODE PEMBELAJARANNYA ADALAH ACTIVE LEARNING YANG BERBASIS PADA KOMPETENSI SANTRI DENGAN MODEL SISTEM FULL DAY SCHOOL// SEMENTARA KETRAMPILAN BERBAHASA ASING MENJADI KEWAJIBAN DALAM MELANDASI SISWA BERINTERAKSI DENGAN SAINS DAN TEKNOLOGI DI ERA MODERN INI//
SELAIN ITU/PONDOK INI JUGA MENGADOPSI KURIKULUM DIKNAS DAN KURIKULUM LEMBAGA PENDIDIKAN PESANTREN SENDIRI// YAKNI KURIKULUM PENDIDIDKAN AL-QURAN/KURIKULUM TERPADU/DAN PENGEMBANGAN DIRI//
HOST UMMAH => In Frame
IN : 23. 50. 18
OUT : 24. 13. 07
HAL INI DIRANCANG SEBAGAI TUJUAN UNTUK MELAHIRKAN GENERASI YANG BERAKHLAK MULIA/SERTA MAMPU BERPERAN SEBAGAI FIGUR DALAM KELUARGA/ YANG NANTINYA MAMPU MENJADI MUSLIM SEJATI//
HAL INI PERLU MOTIFASI TINGGI UNTUK MENCAPAI TARGET YANG DIBUTUHKAN PARA SANTRI// SEBAGAI PENGASAH KECERDASAN YANG SANTUN TERHADAP SANTRI DARUS SHOLAH//
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
=> Cuplikan Segment dengan mengambil vocal point interest Segment 2 atau Visual )
(include: Tulisan with border …SELANJUTNYA …)
BUMPER OUT
SEGMENT 4 => (7’)
BUMPER IN
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
MESKI SANTRI DISINI DATANG DARI PENJURU INDONESIA/NAMUN PERBEDAAN ITU SAMA SEKALI TIDAK ADA// HANYA KERUKUNAN DAN KEBERSAMAAN YANG SELALU MEREKA TUNJUKKAN// DENGAN SATU TUJUAN/YAITU BELAJAR ILMU PENGETAHUAN UMUM DAN AGAMA ISLAM DENGAN BAIK//
HAL INILAH YANG MAMPU MEMBAWA AURA SEJUK DALAM PROSES BELAJAR-MENGAJAR DI DARUS SHOLAH// KARENA PERPADUAN KURIKULUM NASIONAL DAN LOKAL PESANTREN MAMPU SEBAGAI PENYIMBANG PENGETAHUAN SANTRI DISINI//
SOUND BITE : Choirul Umam (santri Putra)
IN : 19. 36. 11
OUT : 20. 56. 10
ITULAH POTENSI KURIKULUM YANG DITERAPKAN OLEH PONDOK PESANTREN YANG BERADA DI KABUPATEN JEMBER INI// SEBAGAI PENGEMBANGAN POTENSI DIRI PARA SANTRI DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN DIRI MEREKA//
HINGGA MAMPU MEMBENTUK SANTRI YANG BERKUALITAS// BAIK PENGUASAAN DALAM BIDANG AGAMA MAUPUN TEHNOLOGI TINGGI// MESKI BERAGAM KARAKTER SANTRI DARI SELURUH INDONESIA/NAMUN RASA KEBERSAMAAN ITU ADA// BELAJAR MANDIRI DAN SALING TOLONG MENOLONG SUDAH MENJADI KEWAJIBAN BAGI PARA SANTRI//
ITULAH WARNA-WARNI KEHIDUPAN DI PESANTREN DARUS SHOLAH!// BELAJAR DAN TERUS BELAJAR MENJADI KEWAJIBAN BAGI MEREKA// HINGGA MEMBENTUK MUSLIM YANG KUAT DI IMTAQ DAN CANGGIH DALAM IPTEK//
=> Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
=> Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
=> CLOSING : .......(HOST) UMMAH ..........................................................................
Roll Credit Title (Running Slow: Horizontal , dengan visual aktivitas pondok dengan skala proporsional)
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda