Selasa, 01 Juli 2008

PONPES WALISONGO KAB. PONOROGO (Putra)

PROGRAM : KELILING PESANTREN
LOKASI : PONDOK PESANTREN WALISONGO KAB. PONOROGO
ESPISODE : 21 (PUTRA)
TGL PRODUKSI : 17 MEI 2008
TGL TAYANG : 15 JUNI 2008

BUMPER IN
SEGMENT 1 => (6’)
Still Text: Crew Menuju Lokasi Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar Kab
HIGLIGHT PROGRAM EPISODE INI (30”)
upaten Ponorogo
(NB: Hanya di Segment 1 saja – di proporsikan sesuai alur)
OPENING PENGANTAR SEGMENT DI LOKASI (HOST) => Ummah

VO.

SALAM SOBAT SANTRI / MINGGU LALU KITA SUDAH MENGUPAS PONDOK PESANTREN PUTRI// NAH/ BAGAIMANA TENTANG PONDOK PUTRANYA?//
APAKAH KEGIATAN LEBIH MENARIK!// MARI KITA LIHAT LEBIH DALAM LAGI
DI PONDOK PESANTREN WALISONGO NGABAR KABUPATEN PONOROGO INI/ KHUSUSNYA PONDOK PUTRANYA//

METODE SISTEM PENDIDIKAN DI PONDOK PUTRA WALISONGO INI TIDAK ADA PERBEDAAN YANG BERARTI/ SEMUA SAMA/DARI KEGIATAN FORMAL MAUPUN NON FORMAL//

MULAI DARI LABORATURIUM BAHASA ASING DAN TATA CARA PENGGUNAANNYA SAMA//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 02. 50. 20/ out :03. 16. 21
(menerangkan di lab. Bhs arab/inggris)

DI LABORATURIUM BAHASA ASING INI/PARA SANTRI TIDAK HANYA DIAJARKAN/BAGAIMANA CARA MENGUCAPKAN YANG BENAR/NAMUN BAGAIMANA CARA MENYUSUN KALIMAT YANG BAIK//SEPERTI PENGGUANAAN TATA BAHASANYA!//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 04. 14. 03/ out : 04. 29. 12
(menerangkan penggunan tata Bhs arab)

KEGIATANNYA INI SEBAGAI LATIHAN BERBAHASA ASING YANG LEBIH AKTIF BAGI SANTRI DISINI//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 31. 08. 06/ out : 31. 45. 14
(menerangkan pemberian kosa kata bhs arab)

AKTIFITAS ITU TIDAK HANYA DIGUNAKAN DALAM KELAS SAJA/ NAMUN DILUAR KELAS PUN DIGUNANAKAN// SEHINGGA PIHAK SEKOLAH MENERAPAKAN PERATURAN DALAM BENTUK MINGGUAN// JADI SEMINGGU BERBAHSA INGGRIS DAN SEMINGGU BERIKUTNYA BERBAHASA ARAB//

Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
=> Cuplikan Segment dengan mengambil vocal point interest Segment 2 atau Visual )
(include: Tulisan with border …SELANJUTNYA …)
BUMPER OUT


SEGMENT 2 => (7’)
BUMPER IN
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …

METODE SELALU BERBAHASA ASING DALAM KAWASAN PONDOK SUDAH MENJADI KEHARUSAN BAGI PARA SANTRI// SEBAGAI POLA PENGEMBANGAN INTRAKURIKULER MAUPUN EKSTRAKURIKULER //

SISTEM PENDIDIKAN ITU/ DIHARAPKAN BAGI PARA SANTRI SELAIN MENERIMA PELAJARAN LOKAL JUGA MENERIMA MATERI-MATERI INTERNASIONAL// SEPERTI KEGIATAN KHITOBAH INI!//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 24. 08. 18/ out : 24. 36. 11
(menerangkan kegiatan khitobah bhs inggris dan arab)

KEGIATAN KHITOBAH INI/SEBAGAI PENAMBAHAN BEKAL BAHASA ASING BAGI SANTRI DISINI//

NAMUN TETAP BEORIENTASI KEPADA PENDIDIKAN PESANTREN// YAITU MENGIKUTI PELAJARAN UMUM DAN DINIYAH// SEBAGAI BEKAL PERPADUAN ILMU AGAMA/PENDIDIKAN NASIONL DAN INTERNASIONL//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 07. 03. 07/ out : 08. 19. 22
(menerangkan kegiatan belajar diluar kelas)

CERMIN BELAJAR SEPERTI INI SUDAH MENJADI KEBIASAAN DI PESANTREN WALISONGO INI// SEBAGAI LATIHAN KEMANDIRIAN PARA SANTRI DALAM KEHIDUPAN BERMASYARAKAT SETELAH MEREKA LULUS DALAM BELAJAR //

YANG SESUAI DENGAN HARAPAN PONDOK INI KE DEPAN ADALAH MAMPU MENCETAK PUTRA/PUTRI MUSLIMAH DAN SOLEH// YANG NANTINYA MEREKA MAMPU MENGAMALKAN DAN MELAKSANAKAN ILMU YANG DIPEROLEH DARI PONDOK PESANREN WALISONGO INI// SEBAGAI PERAN CONTOH KEPEMIMPINAN DI MASYARAKAT
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
=> Cuplikan Segment dengan mengambil vocal point interest Segment 3)
(include: Tulisan with border …SELANJUTNYA …)
BUMPER OUT

SEGMENT 3 => (7’)
BUMPER IN
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”)


HARAPAN PONDOK PESANTREN WALISONGO INI KE DEPAN ADALAH MAMPU MENCETAK PUTRA/PUTRI MUSLIMAH DAN SOLEH// YANG NANTINYA MEREKA MAMPU MENGAMALKAN DAN MELAKSANAKAN ILMU YANG DIPEROLEH DARI PONDOK PESANREN WALISONGO INI// SEBAGAI PERAN CONTOH KEPEMIMPINAN DI MASYARAKAT.

HAL INI DAPAT DI GALI DARI SEGALA PENJURU ILMU PENGETAHUAN// SEBAGAI PENGEMBANG JENDELA DUNIA/ MELALUI BELAJAR LEWAT BUKU-BUKU//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 16. 26. 15/ out : 16. 44. 11
(menerangkan di perpustakaan)
KARENA PONDOK PESANTREN INI SELALU MENGEMBANGKAN DESAIN KREATIFITAS DAN INOVASI SISTEM PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS// SEHINGGA MAMPU BERKEMBANG SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI MASYARAKAT KABUPATEN PONOROGO//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 12. 13. 06/ out : 13. 31. 15
(menerangkan tentang radio ngabar ponpes walisongo)

KEBERADAAN RADIO NGABAR FM DI KAWASAN PONDOK PESANTREN WALISONGO INI SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI MASYARAKAT KABUPATEN PONOROGO// YANG FUNGSINYA SEBAGAI SYIAR ILMU AGAMA MELALUI SIARAN RADIO PESANTREN//
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
=> Cuplikan Segment dengan mengambil vocal point interest Segment 3 atau Visual )
(include: Tulisan with border …SELANJUTNYA …)
BUMPER OUT

SEGMENT 4 => (4’)
BUMPER IN
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”)


NAMUN DEMIKIAN KOMITMEN/ WAWASAN DAN KOMPETENSI PARA SANTRI TERUS DIKEMBANGKAN// BAIK SECARA SISTEMATIS DAN KONSISTEN// HAL ITU DIMAKSUDKAN UNTUK MEMBERIKAN SOLUSI YANG EFEKTIF BAGI PERKEMBANGAN PONDOK PESANTREN WALISONGO KABUPATEN PONOROGO//

SEBAGAI JAWABAN PERKEMBANGAN ZAMAN DIMASA YANG AKAN DATANG//
DIMANA PERPADUAN KESEIMBANGAN PENDIDIKAN MAMPU DITERAPKAN PONDOK PESANTREN WALISONGOINI//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 21. 30. 15/ out : 22. 46. 01
(menerangkan tentang kegiantan painting)

KOLABORASI MODERN INI/DIHARAPKAN NANTINYA MAMPU MELAHIRKAN PRODUK-PRODUK YANG HANDAL DARI PONDOK PESANTREN WALISONGO// BAHKAN TIDAK JARANG MENJADI TOKOH DI MASYARAKAT
SOUND BITE : Feri Setiawan (santri Putra)
IN : 32. 48. 03
OUT : 33. 36. 09
SEMOGA SEMUA HARAPAN DAN IMPIAN PARA SANTRI SESUAI YANG DICITA-CITAKAN OLEH PENGASUH PONDOK PESANTREN WALISONGO NGABAR KABUPATEN PONONOROGO//

=> KATA BIJAK (KE 2): KH. MIRATUL MUKMININ/ GUS AMIK (Pimpinan Pusat Pesantren Sabilil Muttaqien)
=> Insert Visual with Backsound (15”) …
=> CLOSING : HOST UMMAH………………………………………………………
Roll Credit Title (Running Slow: Horizontal , dengan visual aktivitas pondok dengan skala proporsional)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda