PONPES WALISONGO KAB. PONOROGO (Putri)
PROGRAM : KELILING PESANTREN
LOKASI : PONDOK PESANTREN WALISONGO KAB. PONOROGO
ESPISODE : 21 (PUTRI)
TGL PRODUKSI : 17 MEI 2008
TGL TAYANG : 8 JUNI 2008
SEGMENT 1 => (6’)
BUMPER IN
HIGLIGHT PROGRAM EPISODE INI (30”)
Still Text: Crew Menuju Lokasi Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar Kabupaten Ponorogo
(NB: Hanya di Segment 1 saja – di proporsikan sesuai alur)
OPENING PENGANTAR SEGMENT DI LOKASI (HOST) => Ummah
VO.
SALAM SOBAT SANTRI / TIM KELILING PESANTREN KALI INI DI KABUPATEN PONOROGO// TEPATNYA DI PONDOK PESANTREN WALISONGO NGABAR KABUPATEN PONOROGO// DALAM EPISODE INI KITA AKAN MENGUPAS PONDOK PESANTREN PUTRI// MULAI DARI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR SAMPAI KEGIATAN EKSTRANYA//
PESANTREN YANG BERDIRI SEJAK TAHUN 1961 INI/ SEKARANG DIASUH OLEH KH. MOCHAMAD IKHSAN//
PERLAHAN TAPI PASTI/ PESANTREN INI BERDIRI SEDIKIT-DEMI SEDIKIT/ HINGGA BESAR SAMPAI SEKARANG// SEIRING PERKEMBANGANNYA/ PONDOK PESANTREN WALISONGO TIDAK HANYA MEMBERIKAN MATERI PENDIDIKAN AGAMA/NAMUN MELUAS HINGGA PELAJARAN UMUM// MULAI DARI TAMAN KANAK-KANAK HINGGA PERGURUAN TINGGI ADA DISANA//
KONON DIAWAL BERDIRINYA HANYA MEMPUNYAI 9 SANTRI// YANG DATANG DARI SELURUH NUSANTARA// SESUAI DENGAN JUMLAH SANTRI SAAT ITU/ MAKA MENJADIKAN NAMA DI PONDOK PESANTREN INI MENJADI WALI SONGO//
SOUND BITE : KH. Drs. MOCHAMAD IKHSAN. M.Ag (pengasuh ponpes walisongo)
IN : 35. 37.07
OUT :
DIMANA NAMA KEBESARAN WALI ITU AKAN MEWARISI SIFAT BUDI PEKERTI PARA SANTRI DIPESANTREN WALI SONGO INI// KEBERADAAN PENDIDIKAN DINI/ DI PONDOK PESANTREN WALISONGO INI SANGAT DIPERHATIKAN// KHUSUSNYA PENDIDIKAN ANAK-ANAK//
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
=> Cuplikan Segment dengan mengambil vocal point interest Segment 2 atau Visual )
(include: Tulisan with border …SELANJUTNYA …)
BUMPER OUT
SEGMENT 2 => (7’)
BUMPER IN
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
BERBAGAI FASILITAS PENDIDIKAN MODERN JUGA ADA DI PONDOK PESANTREN WALINGO INI// LABORATURIUM BAHASA./PERPUSTAKAAN DAN FISIKA// HAL INI SEBAGAI PENUNJANG PENGEMBANGAN ILMU PENGETAHUAN BAGI PARA SANTRI DISINI// COBA KTA LIHAT BAGAIMANA FASILITAS ITU//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 06. 58. 12/ out :07.43.01
(menerangkan tentang Lab. Bhs)
DAN BAGAIMANA TENTANG FASILITAS LAINNYA//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 11. 20. 13/ out : 12. 58. 05
(menerangkan tentang Lab. MIPA)
SISTEM PENDIDIKAN YANG ADA DI PESANTREN INI MENGUNAKAN PERPADUAN FORMAL DAN NON FORMAL//
PENDIDIKAN FORMAL DILAKSANAKAN SECARA KLASIKAL DISEKOLAH// DAN PENDIDIKAN PESANTREN MENGGUNAKAN KITAB-KITAB KUNING SEBAGAI KAJIANNYA// SECARA STRUKTURAL UNIT PENDIDIKAN FORMAL DIBAWAH
NAUNGAN DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 44. 39. 02/ out : 46. 40.18
(menerangkan tentang pengajian putri)
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
=> Cuplikan Segment dengan mengambil vocal point interest Segment 3)
(include: Tulisan with border …SELANJUTNYA …)
BUMPER OUT
SEGMENT 3 => (7’)
BUMPER IN
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
DIMANA UNIT-UNIT PENDIDIKAN FORMAL BERTANGGUNG JAWAB UNTUK MENJALANKAN SEGALA KEBIJAKAN YANG TELAH DITETAPKAN BERSAMA OLEH PENGURUS PONDOK PESANTTREN WALI SONGO//
NAMUN DEMIKIAN MADRASAH TETAP MEMILIKI HAK OTONOM UNTUK MELAKUKAN KEGIATAN PENDIDIKAN SENDIRI//NAMUN PELAKSANAANNYA TETAP MENGACU KEPADA SISTEM PESANTREN//
HOOST INFRAME => (Ummah) In : 04.10. 03/ out : 04. 40.04
(menerangkan tentang Madrasah Ibtidaiyah)
OLEH KARENANYA/ KEHADIRAN LEMBAGA PENDIDIKAN MUSLIMAH WALISONGO NGABAR KABUPATEN PONOROGO INI BERKEINGINAN KUAT UNTUK MEMBERIKAN JAWABAN ALTERNATIF TERHADAP KECEMASAN BAGI PARA ORANG TUA MENGENAI MASA DEPAN ANAK PUTRINYA!//
SEBAGAI JAWABAN PENDIDIKAN ALTERNATIF YANG MENGINTEGRASIKAN NILAI-NILAI FUNDAMENTAL ISLAM BAGI KAUM MUSLIMAH DI INDONESIA//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 18. 22.22/ out : 20.29.05
(menerangkan tentang perpustakaan)
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”) …
=> Cuplikan Segment dengan mengambil vocal point interest Segment 3 atau Visual )
(include: Tulisan with border …SELANJUTNYA …)
BUMPER OUT
SEGMENT 4 => (4’)
BUMPER IN
Ilustrasi Insert Visual with Backsound (15”)
PENGELOLA BERHARAP/ PARA SANTRI PUTRI MENGENAL SECARA MANTAP TENTANG JATIDIRINYA SEBAGAI GENERASI ISLAM// DAN SEKALIGUS MAMPU MENAMPILKAN BAKAT DAN POTENSINYA SECARA OPTIMIS DALAM MENGEMBANGKAN JATIDIRINYA//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 14.51.05/ out : 16. 09. 03
(menerangkan tentang ekstrakulikuler keputrian/menjahit)
SEBAGAI SEORANAG SANTRI YANG MUSLIMAH DAN BERINTELEKTUAL TINGGI// MAMPU MENGEMBANGKAN ILMU AGAMA DAN ILMU UMUM// KESEIMBANGAN ITULAH YANG SANGAT DIPERLUKAN BAGI SETIAP SANTRI PONDOK PESANTREN WALISONGO INI//
HOOST INFRAME => (Ummah) in : 26.31.05/ out : 27.45.18
(menerangkan tentang kegiatan bhs. asing)
SOUND BITE : Karina Kusuma Wardani (santri putrid)
IN : 48.14.17
Out : 51.41.03
TEKAD PENGURUS PONDOK PESANTREN WALISONGO INI DIDASARI RASA KEPEDULIAN SOSIAL SERTA TANGGUNG JAWAB TERHADAP SYIAR AGAMA ISLAM // SEHINGGA KE DEPAN PONDOK PESANTREN INI BENAR-BENAR MAMPU MENEMPATKAN DIRI YANG SESUAI FUNGSINYA //
TIDAK TERBATAS HANYA SEBAGAI FUNGSI LABORATORIUM DINIYYAH-ILMIYYAH DAN KADERISASI SEMATA / NAMUN JUGA MAMPU SEBAGAI LEMBAGA PENGABDIAN SOSIAL DI MASYARAKAT //
=> KATA BIJAK (KE 2): KH. MIRATUL MUKMININ/ GUS AMIK (Pimpinan Pusat Pesantren Sabilil Muttaqien)
=> Insert Visual with Backsound (15”) …
=> CLOSING : HOST UMMAH………………………………………………………
Roll Credit Title (Running Slow: Horizontal , dengan visual aktivitas pondok dengan skala proporsional)
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda